Strategi Public Relations PT Impack Pratama Industri Tbk dalam Mengomunikasikan Program Creating Shared Value “Harvest the Power Of The Sun” Kepada Publik

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Shina Dwi Maharani (2023) Strategi Public Relations PT Impack Pratama Industri Tbk dalam Mengomunikasikan Program Creating Shared Value “Harvest the Power Of The Sun” Kepada Publik. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Impack Pratama Industri Tbk adalah perusahaan yang menghubungkan kegiatan operasional bisnisnya melalui kegiatan yang membantu masalah sosial yang dikenal konsep Creating Shared Value (CSV) oleh Porter dan Kramer. CSV sebagai konsep yang menekankan pentingnya menempatkan isu dan kebutuhan sosial ke dalam strategi perusahaan yang mencakup komunikasi dengan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi CSV PT Impack Pratama dan publik dilakukan. Penelitian ini menggunakan teori two-way asymmetrical communications, empat langkah perencanaan komunikasi public relations, dan 7C’s public relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi public relations PT Impack Pratama Industri Tbk melalui program Harvest the Power of the Sun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berdasarkan empat proses strategi public relations. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan PT Impack Pratama Industri Tbk dalam menjalankan program Harvest the Power of the Sun cukup melengkapi empat proses strategi public relations. Selain itu hambatannya adalah respon pasif dari publik serta publik sasaran tidak mengetahui nama program. Kemudian capaiannya yaitu PT Impack Pratama berhasil mendapatkan penghargaan dari Global Corporate Sustainability Award.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Public Relations, Strategi Public Relations, Creating Shared Value, PT Impack Pratama Industri Tbk

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:25
Last Modified: 19 Feb 2024 04:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item
View Item