Maharani, Shintya (2023) Analisis Special Event Eureka Edutech “Indonesia makin Cakap Digital 2022” di Jakarta dalam Meningkatkan Kesadaran Literasi Digital. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi informasi di Indonesia khususnya di bidang komunikasi saat ini berkembang dengan cukup pesat. Namun perkembangan teknologi ini tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami apa itu literasi digital. Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat kecerdasan litersi khususnya dalam dunia digital dengan tingkat yang masih rendah. Maka dari itu Pemerintah mengeluarkan program Indonesia Makin Cakap Digital guna mencerdaskan masyarakat mengenai dunia digital. Salah satu organisasi yang membuat Special Event untuk meningkatkan kesadaran adalah Eureka Edutech. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami special event yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran literasi digital. dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber internal dan eksternal. Teori yang mendukung penelitian ini merupakan two ways symetricall communication. Berdasarkan hasil penelitian, Eureka Edutech sudah menggunakan key opinion leader yang sesuai dengan tema. Pesan-pesan mengenai personal branding, teknologi digital maupun konten disampaikan dengan kosa kata yang mudah dimengerti secara menyeluruh oleh audiens. Namun masih belum tercipta suasana yang interaktif dengan audiens karena kapasitas ruang JIS yang tidak memungkinkan.
Kata Kunci: Two ways symmetrical communication, Eureka Edutech, Dunia Digital, Literasi Digital.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 04:30 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 04:30 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2737 |