Bawono, Shyangkala Prameswari Allma (2023) Pengaruh Pesan Kampanye "Brave To Be Bare" Khalisha Cantara Terhadap Sikap Masyarakat Mengenai Kecantikan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Standar kecantikan yang ada saat ini merupakan sebuah tradisi yang sudah diturunkan oleh nenek moyang sejak lama. Budaya ini membentuk sikap penilaian masyarakat dalam mengukur kecantikan terlalu dibatasi, hingga merugikan banyak perempuan di Indonesia karena berpengaruh pada rasa percaya diri dan tolak ukur penilaian kecantikan. Melihat hal tersebut, seorang influencer bernama Khalisha Cantara membentuk kampanye “Brave To Be Bare” untuk merubah perspektif dan sikap penilaian masyarakat mengenai kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruh pesan kampanye “Brave To Be Bare” terhadap sikap penilaian masyarakat mengenai kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Data penelitian diperoleh menggunakan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang besar yang diberikan oleh pesan kampanye “Brave To Be Bare” terhadap sikap masyarakat mengenai kecantikan dengan tidak lagi menilai seseorang hanya dari penampilan fisik, dan tidak menjadikan standar kecantikan sebagai tolak ukur penilaian.
Kata Kunci: Kampanye, Pesan Kampanye, Sikap, Kecantikan, Standar Kecantikan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 04:35 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 04:35 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2738 |