Komunikasi Persuasif Barista Fore Coffee dalam Upaya Penggunaan Aplikasi Fore Coffee

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Syifa Alya Bimo (2023) Komunikasi Persuasif Barista Fore Coffee dalam Upaya Penggunaan Aplikasi Fore Coffee. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan industri kopi di Indonesia terus meningkat. Angka pengonsumsi kopi di Indonesia pun juga tinggi. Kerena tingkat konsumsi kopi di Indonesia tinggi, hal ini dilihat sebagai peluang bagi pelaku usaha untuk mendirikan coffee shop. Pergerakan coffee shop startup di Indonesia dapat dikatakan aktif, salah satu contoh dengan munculnya Fore Coffee. Fore Coffee merupakan salah satu coffee shop lokal dengan tingkat penjualan yang lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan inovasi yang dimilikinya seperti kolaborasi dengan influencers, menu seasonal yang update, bahkan sampai adanya aplikasi untuk memudahkan pembelian produk Fore bagi para pelanggannya. Dalam upaya menyampaikan informasi mengenai aplikasi Fore Coffee kepada pelanggan, peran barista dikatakan sangat penting disini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pedoman dari strategi komunikasi persuasif Melvin L. Defleur dan Sandra J. Ball-Rokeach yang didukung oleh konsep Aristoteles mengenai Ethos, Pathos, dan Logos. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa barista dalam mempersuasi tentang aplikasi Fore Coffee dilakukan secara langsung dengan diawali dari sapaan akrab, membantu pelanggan secara langsung dengan dukungan media, sampai memberikan penjelasan detail mengenai keuntungan yang ada dari menggunakan aplikasi Fore Coffee.

Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Komunikasi Persuasif oleh Melvin L. Defleur dan Sandra J. Ball-Rokeach, Barista, Aplikasi Fore Coffee

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:46
Last Modified: 19 Feb 2024 04:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2741

Actions (login required)

View Item
View Item