Strategi Marketing Pubic Relation Damn! I Love Indonesia dalam Mempertahankan Brand Image

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Efendi, Tania Tifani (2023) Strategi Marketing Pubic Relation Damn! I Love Indonesia dalam Mempertahankan Brand Image. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand lokal yang saat ini baru diperhatikan dan disukai oleh masyarakat Indonesai dan bahkan menjadi tren, lebih lagi pada industri fashion. Di mana pada awalnya masyarakat lebih suka untuk menggunakan produk dengan merek luar negeri, namun saat ini produk lokal telah melakukna peningkatan pada kualitas dan inovasi, sehingga saat ini mayoritas mmasyarakat cenderung memilih produk dengan merek lokal. Salah satu brand lokal Indonesia yang ternama dengan karakter brand yang unik yang menggambarkan cinta seseorang pada tanah air Indonesia sesuai dengan namanya yaitu, DAMN! I Love Indonesia. DAMN! I Love Indonesia yang memiliki. Modern Patriotsime yang merupakan sikap mendukung perjuangan bangsa di masa kini secara modern. Untuk mempertahankan brand image yang sudah dibentuk sebelumnya, DAMN! I Love Indonesua membutuhkan Strategi Marketing Public Relations yang baik. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai Strategi Marketing Public Relations Brand Lokal DAMN! I Love Indonesia dalam Mempertahankan Brand Image. Tujuan penelitian ini adalah mengetaui dan memahami strategi marketing public relations dari DAMN! I Love Indonesia dalam mempertahkan brand image, yang akan dianalisis menggunakan teori MPR Three Ways Strategy (Push, Pull, dan Pass) oleh Thomas L. Harris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah strategi-strategi DAMN! I Love Indonesia dalam mempertahankan brand image dengan three ways strategy cukup berhasil.

Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Brand Lokal, Brand Image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:48
Last Modified: 19 Feb 2024 04:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2742

Actions (login required)

View Item
View Item