Peran Public Relations Allianz Indonesia dalam Mempertahankan Citra Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jamila, Tasya (2023) Peran Public Relations Allianz Indonesia dalam Mempertahankan Citra Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya Public Relations memiliki peranan penting dalam mekanisme keberhasilan komunikasi dalam perusahaan. Peneliti mempelajari bahwa citra perusahaan menjadi hal yang sangat penting untuk dipertahankan mengingat persaingan dalam industri asuransi yang semakin ketat. Public Relations dapat membantu perusahaan untuk memiliki citra positif dengan stakeholder perusahaan dengan komunikasi dua arah yang baik serta membina hubungan baik dengan publik internal maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran Public Relations Allianz Indonesia dalam mempertahankan citra perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara dengan narasumber internal Allianz Indonesia, pakar ahli Public Relations, dan juga narasumber eksternal Allianz Indonesia. Serta proses pengumpulan data sekunder melalui laporan tahunan Allianz Indonesia, data perusahaan, website perusahaan, artikel jurnal, buku, dan internet. Penelitian ini menggunakan konsep peran Public Relations menurut Cutlip, Center, dan Broom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran Public Relations Allianz Indonesia dalam mempertahankan citra perusahaan telah memenuhi dan mengimplementasikan empat elemen konsep peran Public Relations yaitu Communications Technician, Expert Prescriber, Communication Facilitator, dan Problem Solving Facilitator.

Kata Kunci: Peran Public Relations, Citra Perusahaan, Allianz Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:51
Last Modified: 19 Feb 2024 04:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item
View Item