Pengaruh Konten Sosial Media Instagram Terhadap Citra Merek Esqa Cosmetics Sebagai Pelopor Kosmetik Vegan di Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aliwinoto, Teresa Jade (2023) Pengaruh Konten Sosial Media Instagram Terhadap Citra Merek Esqa Cosmetics Sebagai Pelopor Kosmetik Vegan di Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Sustainable living mulai digerakan pada 2019, yang menjadi akar dari berbagai fenomena sustainability lainnya seperti sustainable beauty, yang berkaitan erat dengan konsep kosmetik vegan. Esqa Cosmetics merupakan kosmetik vegan pertama di Indonesia. Beriringan dengan perkembangan teknologi, sosial media hadir dengan fitur yang menarik dan kemudahan untuk berinteraksi. Instagram merupakan platform media sosial yang digemari masyarakat sehingga perusahaan banyak menggunakannya dalam optimalisasi bisnis, salah satunya Esqa Cosmetics. Esqa Cosmetics menggunakan Instagram sebagai sarana dalam membentuk citra merek sebagai kosmetik vegan pertama dan pelopor di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh konten Instagram @esqacosmetics terhadap citra merek Esqa Cosmetic. Penelitian ini menggunakan Teori Komunikasi Model Lasswell sebagai teori utama. Konsep Kekuatan Konten Media Sosial milik Diamond digunakan sebagai acuan variabel X dan Konsep Dimensi Yang Mempengaruhi Citra Merek milik Keller sebagai acuan variabel Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode kuesioner dengan 100 followers @esqacosmetics. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh dari konten @esqacosmetics terhadap citra merek Esqa Cosmetics dengan besar kontribusi 69.2%. Kedepannya, @esqacosmetics dapat lebih mengkomunikasikan mengenai pesan pelopor vegan kosmetik secara tidak tersirat, menggunakan hashtags spesifik, mengadakan kampanye berkaitan dengan konsep kosmetik vegan, dan memperbanyak kolaborasi dengan KOL guna untuk memperkuat citra Esqa Cosmetics."

Kata Kunci: Media Sosial, Konten Instagram, Citra Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:54
Last Modified: 19 Feb 2024 04:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2744

Actions (login required)

View Item
View Item