Pengaruh Publisitas Dan Consumer Ethnocentrism Terhadap Reputasi Es Teh Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Vanessa, .Vanessa (2023) Pengaruh Publisitas Dan Consumer Ethnocentrism Terhadap Reputasi Es Teh Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri makanan dan minuman saat ini berkembang dengan sangat pesat, dimana merek dan perusahaan lokal berlomba untuk menciptakan reputasi perusahaan. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk membentuk reputasi perusahaan adalah dengan memperhatikan publisitas. Selain itu, salah satu fenomena yang sedang terjadi di kalangan masyarakat Indonesia adalah Consumer Ethnocentrism, dimana publik merasa bahwa produk lokal merupakan produk terbaik dibandingkan produk global lainnya. Hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan dalam membangun reputasi, salah satu nya adalah Es Teh Indonesia. Es Teh Indonesia merupakan merek lokal dibawah naungan PT. Es Teh Indonesia Makmur. Pada September 2022, Es Teh Indonesia telah memiliki sebanyak 945 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana dengan jumlah outlet yang tersebar, Es Teh Indonesia memimpin dibandingkan kompetitor sejenis lainnya. Pada penelitian ini, ingin menyelidiki apakah publisitas dan consumer ethnocentrism dapat memberikan pengaruh terhadap reputasi Es Teh Indonesia. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan non-probability sampling pada sampel konsumen serta yang mengetahui atau pernah membaca pemberitaan mengenai Es Teh Indonesia. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa publisitas dan consumer ethnocentrism memberikan pengaruh terhadap Reputasi Es Teh Indonesia. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu memberi saran kepada perusahaan yang memiliki tujuan untuk membangun reputasi perusahaan

Kata Kunci: Publisitas, Consumer Ethnocentrism, Reputasi, Pemberitaan, Media.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:50
Last Modified: 04 Mar 2024 04:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item
View Item