Pengaruh Aktivitas Marketing Public Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan di Pusat Perbelanjaan OSF

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Calista, Venecia (2023) Pengaruh Aktivitas Marketing Public Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan di Pusat Perbelanjaan OSF. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memasuki tahun 2022, masyarakat dan berbagai bidang usaha termasuk pusat perbelanjaan telah perlahan kembali normal dan mulai hidup berdampingan dengan Covid-19. Akan tetapi, meskipun telah menjalankan aktivitas marketing public relations sebagai strateginya, terjadi angka penurunan pengunjung pada OSF ketika kasus Covid-19 telah lebih terkendali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh aktivitas marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan di Pusat Perbelanjaan OSF. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pekanbaru yang pernah mengunjungi OSF. Pengambilan sampel dilakukan dengan non-probability sampling dengan teknik sampling purposive. Analisis data menggunakan Korelasi Pearson, Koefisien Determinasi, dan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari aktivitas marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan di pusat perbelanjaan OSF sebesar 67.6% terhadap loyalitas pelanggan (Y), sedangkan sebesar 32.4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan saran kepada perusahaan maupun UMKM yang ingin menggunakan aktivitas marketing public relations.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Loyalitas Pelanggan, OSF (One Street Food, Fashion and Fantasy)

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:08
Last Modified: 19 Feb 2024 05:08
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2749

Actions (login required)

View Item
View Item