Implementasi Program CSR Pengelolaan Sampah dalam upaya Meningkatkan Corporate Citizenship Perusahaan: Studi Kasus Program CSR Bank BJB Cabang Sumedang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maulidina, Viezella Adjura Siti (2023) Implementasi Program CSR Pengelolaan Sampah dalam upaya Meningkatkan Corporate Citizenship Perusahaan: Studi Kasus Program CSR Bank BJB Cabang Sumedang. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan kegiatan yang memiliki beberapa prinsip yang harus dijadikan sebagai tolak ukur dalam praktik kegiatan tanggung jawab sosial. Kegiatan CSR yang dilaksanakan dikaitkan dengan adanya permasalahan sosial yang terjadi dalam Masyarakat berdasarkan pada prinsip Sustainable Development Goals (SDGs). Bank BJB wilayah pusat mengharuskan setidaknya satu kegiatan CSR yang dilakukan setiap bulannya. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi melalui kegiatan CSR pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Bank BJB Cabang Sumedang untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dimana sebagai bentuk komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat sebagai perwujudan Corporate Citizenship. Metodologi kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan memperoleh data melalui sumber primer dan sekunder. Penelitian ini menunjukkan bahwa program CSR Pengelolaan Sampah oleh Bank BJB Cabang Sumedang berhasil membantu isu pengelolaan sampah sehingga terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Kabupaten Sumedang dan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang kepada Bank BJB Cabang Sumedang. Hasil penelitian ini dapat berguna untuk penelitian di masa mendatang terutama dalam persoalan bagaimana sebuah perusahaan melakukan kegiatan CSR untuk memberikan manfaat bagi masyarakat maupun lingkungan.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Pengelolaan Sampah, Corporate Citizenship, Lingkungan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:13
Last Modified: 19 Feb 2024 05:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2751

Actions (login required)

View Item
View Item