Analisis Strategi Komunikasi Customer Service dalam Penanganan Komplain Terhadap Kepuasan Client pada PT Verihubs Inteligensia Nusantara

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mandasari, Vira (2023) Analisis Strategi Komunikasi Customer Service dalam Penanganan Komplain Terhadap Kepuasan Client pada PT Verihubs Inteligensia Nusantara. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi customer service dalam menangani komplain pelanggan dengan tujuan meningkatkan kepuasan client pada PT Verihubs Inteligensia Nusantara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam terhadap customer service associate PT Verihubs Inteligensia Nusantara serta client dan akademisi. Hasil penelitian dengan teori kepuasan layanan ini adalah customer service PT Verihubs Inteligensia Nusantara berhasil menyesuaikan komunikasinya untuk menangani keluhan client dan meningkatkan kepuasan client. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman strategi customer service yang efektif dalam menangani komplain pelanggan serta bermanfaat bagi PT Verihubs Inteligensia Nusantara dalam mempertahankan kualitas komunikasi dengan client. Penelitian ini juga dapat menjadi acuan praktis bagi praktisi Public Relations dalam mengembangkan strategi penanganan komplain yang efektif dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kata Kunci: customer service, komplain, kepuasan pelanggan, strategi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:15
Last Modified: 19 Feb 2024 05:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2752

Actions (login required)

View Item
View Item