Pengelolaan Instagram @elcindo dalam Membangun Citra Early Learning Centre

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sutedjo, Vivi Pritama (2023) Pengelolaan Instagram @elcindo dalam Membangun Citra Early Learning Centre. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era digitalisasi, teknologi tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dan hiburan, melainkan juga untuk keperluan bisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial memiliki peran penting dalam pembentukan citra merek terlebih setelah masa pandemi COVID-19. Early Learning Centre (ELC) sebagai sebuah perusahaan yang menjual produk mainan edukasi anak-anak memilih Instagram sebagai salah satu media untuk memberikan informasi dan berkomunikasi dengan konsumen sekaligus untuk membentuk citra merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Instagram @elcindo dalam membangun citra Early Learning Centre. Penulis menggunakan teori Citra yang dibentuk pada tahun 1992 oleh Frank Jefkins yang terdiri dari the mirror image, the current image, the wish image, dan the multiple image. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara semi-terstruktur yang pertanyaannya dilandaskan dari teori Citra. Hasil yang ditemukan oleh penulis adalah ELC memperoleh citra yang positif dari sudut pandang konsumen dengan memproduksi konten berupa kategori mainan sesuai usia atau aktivitas tertentu, mengikutsertakan icon ELC, yaitu Sam dalam kontennya, dan mengikuti fenomena yang sedang terjadi di masyarakat seperti koleksi mainan Barbie, serta memaksimalkan penggunaan fitur Instagram feeds, story, dan live. ELC menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen melalui pelayanan staf yang ramah dan adanya departemen Customer Relation Coordinator (CRC) yang bertugas khusus untuk melayani keluhan konsumen yang bersifat lebih spesifik.

Kata Kunci: Citra Merek, Pengelolaan Instagram, Teori Citra, Strategi Media Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:18
Last Modified: 19 Feb 2024 05:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item
View Item