Pengaruh Testimoni Konsumen Shopee Terhadap Peningkatan Brand Trust Parfum Lokal HMNS

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sari, Yeni Novita (2023) Pengaruh Testimoni Konsumen Shopee Terhadap Peningkatan Brand Trust Parfum Lokal HMNS. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Shopee menyediakan segala kebutuhan banyak orang dari berbagai aspek salah satunya seperti parfum, dan HMNS merupakan salah satu parfum lokal dengan teknik penjualan secara online. Salah satu kunci kesuksesan yang diraih brand lokal HMNS hingga sampai saat ini adalah berkat bantuan dari para konsumen yang dengan sukarela memberikan testimoni terkait pengalaman mereka terhadap parfum lokal HMNS. Dari membaca banyak testimoni di Shopee, pengguna aktif Shopee dapat menilai bagaimana kepercayaan mereka terhadap merek parfum lokal HMNS tersebut sehingga dapat membangun kepercayaan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari testimoni konsumen Shopee terhadap peningkatan brand trust parfum lokal HMNS. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti munggunakan teori S-O-R, konsep testimoni dan konsep brand trust. Pada konsep testimoni mengacu pada 3 dimensi yaitu pengakuan, kredibilitas dan rekomendasi, untuk konsep brand trust mengacu pada 3 dimensi yaitu brand characteristic, company characteristic, dan customer-brand characteristic. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan survei berupa kuesioner kepada 100 orang dengan menggunakan rumus Cochran. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi, analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan dengan alat bantu program SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y dan berpengaruh sebesar 56,2%.

Kata Kunci: Testimoni, Shopee, Brand Trust, HMNS.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:21
Last Modified: 19 Feb 2024 05:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2754

Actions (login required)

View Item
View Item