Inplementasi Kampanye #Yesproject Sebagai Strategi Public Relations Bumi Buddies

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wijaya, Yoling Mardian (2023) Inplementasi Kampanye #Yesproject Sebagai Strategi Public Relations Bumi Buddies. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anak Muda merupakan generasi penerus bangsa dimasa depan yang diharapkan dapat membawa perubahan besar untuk lingkungan sekitar dan turut dapat menyuarakan isu-isu lingkungan yang memang membutuhkan penyelesaiannya. Salah satu organisasi Non pemerintah yang berdiri sejak tahun 2018, dengan fokus untuk edukasi dan menjadi wadah anak muda untuk dapat menjaga lingkungan, yaitu Bumi Buddies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi kampanye #Yesproject sebagai strategi Public Relations Bumi Buddies dan juga hambatan apa saja yang dihadapi. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber internal organisasi, narasumber eksternal dengan pihak yang berkolaborasi dengan kampanye ini dan ahli. Teori yang digunakan teori komunikasi dari Laswell, Teori strategi Public Relations Kotler Haris dengan tiga elemen yaitu Publications, Event, dan Community Involment. Penelitian ini dilakukan untuk menggambarkan pemaparan strategi komunikasi serta strategi Public Relations dari Bumi Buddies dalam membangun awareness anak muda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa komunikasi, publikasi, acara, dan komunitas yang direalisasikan sebagai strategis untuk membangun awareness anak muda terhadap lingkungan.

Kata Kunci: Komunikasi, Strategi Public Relations, Kampanye #Yesproject, lingkungan, Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 06:31
Last Modified: 19 Feb 2024 06:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2756

Actions (login required)

View Item
View Item