Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @fdxbeauty Terhadap Keputusan Berkunjung pada Event Jakarta X Beauty 2022

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Zahra Ananda (2023) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @fdxbeauty Terhadap Keputusan Berkunjung pada Event Jakarta X Beauty 2022. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam perkembangan zaman saat ini, media sosial merupakan sebuah istilah yang menggambarkan bahwa adanya berbagai macam teknologi yang digunakan untuk mengikat orang-orang dalam suatu kolaborasi. Dengan adanya teknologi, dapat dilakukan pertukaran informasi, dan saling berinteraksi melalui pesan yang disampaikan melalui internet. Industri kecantikan yang berkembang di Indonesia disebabkan oleh semakin banyaknya pengguna media sosial sehingga maraknya beauty influencer yang tentunya berdampak besar bagi dunia kecantikan. Salah satu perusahaan di bidang kecantikan yaitu Female Daily merupakan perusahaan yang berkembang pada era digital, Female Daily memanfaatkan media sosial dengan baik dan dapat menghubungkan orang yang memiliki ketertarikan di dunia kecantikan hingga terbentuknya Instagram @fdxbeauty merupakan official account yang dibuat oleh Female Daily dengan tujuan untuk mempromosikan dan menampilkan event X Beauty by Female Daily. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh dari penggunaan media sosial Instagram @fdxbeauty keputusan berkunjung pada event Jakarta X Beauty 2022 dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden yang dijadikan sampel adalah sebanyak 100 orang yang merupakan followers Instagram @fdxbeauty dan pengunjung event Jakarta X Beauty 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan media sosial Instagram @fdxbeauty dengan keputusan berkunjung pada event Jakarta X Beauty 2022 sebesar 32,8%. Saran dari peneliti adalah penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan metode kualitatif untuk menggali informasi lebih dalam lagi dari narasumber yang memiliki kompetensi terkait dengan penggunaan media sosial Instagram @fdxbeauty.

Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Media Sosial Instagram, FDX Beauty, Keputusan Berkunjung, Event Jakarta X Beauty 2022

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 06:34
Last Modified: 19 Feb 2024 06:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2757

Actions (login required)

View Item
View Item