Analisis Komunikasi Interpersonal Customer Service Bank BCA KCP X Kepada Nasabah dalam Meningkatkan Citra Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mulyadi, Elvina Athaya (2023) Analisis Komunikasi Interpersonal Customer Service Bank BCA KCP X Kepada Nasabah dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bank dan masyarakat memiliki hubungan yang cukup erat sebagai pemenuh kebutuhan sehingga harus menempatkan kepercayaan sebagai prioritas untuk meningkatkan citranya sebagai perusahaan, dengan memberikan layanan melalui pihak yang setiap hari berinteraksi langsung dengan nasabah yakni customer service. Mengedepankan kualitas pelayanan bagi nasabah melalui komunikasi interpersonal customer service menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan bank BCA dalam mendapatkan pencapaian yang berpengaruh pada citranya hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisa bagaimana komunikasi interpersonal yang dilakukan Customer Service bank BCA KCP X kepada nasabah dalam meningkatkan citra perusahaan melalui sudut pandang dimensi efektivitas komunikasi interpersonal Joseph Devito. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dan pengambilan data melalui wawancara semiterstruktur. Melalui penelitian ini didapati hasil bahwa CS BCA KCP X telah menerapkan dimensi efektivitas komunikasi interpersonal Other-Orientation, Openness, Empathy, Supportiveness, Immediacy, dan Interaction Management ketika berkomunikasi dengan nasabah, namun kerap terjadi hambatan komunikasi interpersonal yakni Semantic Noise dan Psychological Noise yang membuat komunikasi terkadang tidak dapat berjalan secara efektif. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberi pemahaman kepada perusahaan mengenai pentingnya efektivitas komunikasi interpersonal dan mengatasi hambatan yang terjadi dalam meningkatkan citra perusahaan terutama pada sektor parbankan serta sebagai referensi untuk penelitian selanjutnya.

Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Citra Perusahaan, Dimensi Efektivitas Komunikasi Interpersonal, Hambatan Semantik, Hambatan Psikologis.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:24
Last Modified: 19 Feb 2024 07:24
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2758

Actions (login required)

View Item
View Item