Pengaruh Fitur Shopee Live Pada Aplikasi Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fadillah, Siti Salma Nurcahya (2021) Pengaruh Fitur Shopee Live Pada Aplikasi Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

E-commerce di Indonesia saat ini sudah berkembang sangat pesat. Indonesia adalah negara yang memiliki pertumbuhan e-commerce tercepat dan menduduki peringkat pertama dari 10 negara. Shopee adalah salah satu e- commerce yang menduduki posisi pertama di PlayStore dan AppStore yang menjual berbagai macam produk. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia berbelanja online khususnya melalui aplikasi Shopee dan berbelanja dapat berdampak pada keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur Shopee Live pada aplikasi Shopee terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teori AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) sebagai teori utama. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang pengguna aplikasi Shopee yang pernah berbelanja melalui fitur Shopee Live. Data diolah menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara fitur Shopee Live pada aplikasi Shopee terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Shopee berdasarkan dari nilai T-Statistic yang lebih besar dari 1,96.

Kata Kunci: E-commerce, Fitur, Teori AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action), Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:59
Last Modified: 03 Jan 2024 10:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item
View Item