Perencanaan Digital Marketing Communication Rumah Sajadah Official Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Penjualan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sherena, Aerika Ayu Sahara Putri and Haque, Ashshaff Annisa Nurul and Putri, Syaffanah Ramadhani (2021) Perencanaan Digital Marketing Communication Rumah Sajadah Official Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Penjualan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya populasi muslim di Indonesia membuka sebuah peluang usaha baru yang bernama industri Halal. Industri halal adalah kegiatan- kegiatan ekonomi seperti memproduksi barang atau jasa yang dilaksanakan sesuai dengan hukum agama Islam. Terdapat 7 sektor ekonomi industri halal, diantaranya sektor modest fashion, diprediksikan pengeluaran muslim akan sektor ini mencapai hingga $402 juta pada tahun 2024. Salah satu pelaku industri halal di sektor modest fashion adalah Rumah Sajadah Official yang menjual peralatan ibadah dan perlengkapan muslim sejak tahun 2014. Bertumbuhnya pengguna internet membuat banyaknya pelaku bisnis sektor ini mengadopsi komunikasi pemasaran digital ke dalam strategi komunikasinya termasuk Rumah Sajadah Official yang aktif dalam membagikan konten di Instagram. Namun, penjualan dari Rumah Sajadah Official belum stabil setiap bulannya dan brand awareness masih perlu ditingkatkan. Hal ini dikonfirmasi owner disebabkan komunikasi dari Rumah Sajadah Official belum terstruktur dengan baik secara visual maupun konten. Berdasarkan permasalahan tersebut pembuat karya membuat perencanaan komunikasi pemasaran digital untuk Rumah sajadah Official. Karya ini menggunakan konsep Digital Marketing, Social Media Marketing, Brand Awareness, dan penjualan. Serta, menggunakan model SOSTAC untuk menyusun strategi komunikasi pemasaran digital agar dapat mencapai tujuan.

Kata kunci: Digital Marketing Communication, Social Media Marketing, Brand Awareness, Penjualan

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:59
Last Modified: 03 Jan 2024 10:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item
View Item