Nugraha, Agi Cahya (2021) Opini Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Shopee PayLater. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah satu e-commerce yang banyak digemari saat ini yaitu Shopee. Saat ini Shopee merupakan e-commerce nomor satu yang paling sering dikunjungi di kuartal ketiga tahun 2020 menurut data dari Iprice. E-commerce Shopee menyediakan berbagai layanan dalam produknya, salah satunya adalah shopee paylater yang merupakan fasilitas kredit cicilan berbelanja di toko online Shopee. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis layanan Shopee PayLater terhadap kualitas pelayanan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori dimensi kualitas pelayanan seperti bentuk fisik (tangible), keandalan(reliability),daya tanggap (responsiveness), keyakinan (assurance), dan empati. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada lima narasumber yang merupakan pengguna shopee paylater yang sudah lebih dari enam bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini narasumber terhadap kualitas pelayanan shopee paylater sebagai salah satu sistem pembayaran terbilang cukup positif, hal ini terbukti dari jawaban kelima narasumber yang merasa puas dengan kualitas pelayanan shopee paylater.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan , Opini Pelanggan, E-commerce, Shopee Paylater
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:59 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/289 |