Opini Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Shopee PayLater

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nugraha, Agi Cahya (2021) Opini Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Shopee PayLater. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu e-commerce yang banyak digemari saat ini yaitu Shopee. Saat ini Shopee merupakan e-commerce nomor satu yang paling sering dikunjungi di kuartal ketiga tahun 2020 menurut data dari Iprice. E-commerce Shopee menyediakan berbagai layanan dalam produknya, salah satunya adalah shopee paylater yang merupakan fasilitas kredit cicilan berbelanja di toko online Shopee. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis layanan Shopee PayLater terhadap kualitas pelayanan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori dimensi kualitas pelayanan seperti bentuk fisik (tangible), keandalan(reliability),daya tanggap (responsiveness), keyakinan (assurance), dan empati. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada lima narasumber yang merupakan pengguna shopee paylater yang sudah lebih dari enam bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini narasumber terhadap kualitas pelayanan shopee paylater sebagai salah satu sistem pembayaran terbilang cukup positif, hal ini terbukti dari jawaban kelima narasumber yang merasa puas dengan kualitas pelayanan shopee paylater.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan , Opini Pelanggan, E-commerce, Shopee Paylater

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:59
Last Modified: 03 Jan 2024 10:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item
View Item