Perencanaan Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Awareness Sejenak Kembali Catering Sebagai Penyedia Produk Plant Based Food

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramah, Afifah Siti (2021) Perencanaan Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Awareness Sejenak Kembali Catering Sebagai Penyedia Produk Plant Based Food. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi berjalan sesuai dengan perkembangan manusia dan ilmu pengetahuan. Istilahnya revolusi industri 4.0 menuntut manusia masuk dalam perkembangan teknologi termasuk millennial. Dalam konteks bisnis, memahami karakter millennial dapat digunakan untuk memahami tren produk yang mereka gemari. Untuk itu, perlu strategi pemasaran (marketing) yang tepat untuk menyasar segmen millennial. Kesadaran konsumen terhadap kesehatan merupakan trend perilaku konsumen pada beberapa tahun terakhir di Indonesia. Kebanyakan kesulitan konsumen ingin menjalani program healthy food adalah soal menyusun menu dan menyiapkan makanan sesuai kebutuhan nutrisi dan gizi setiap harinya. Dengan melihat peluang pasar tersebut, maka bermunculan jasa catering organic food terutama Plant-Based. Sejenak Kembali Catering merupakan catering menu Plant Based dengan konsep masakan rumahan. Namun, pengelolaan pesan pada media sosial sejenak kembali kurang tersampaikan kepada followers. Pembuat karya menyimpulkan bahwa sejenak kembali kurang memanfaatkan Sosial Media dalam membangun awareness.Oleh sebab itu, pembuat karya melakukan karya yang dibuat untuk merancang strategi perencanaan pemasaran melalui komunikasi digital sebagai bentuk kegiatan promosi yang dapat dilakukan oleh Sejenak Kembali Catering. Judul karya yang dibuat adalah “Perencanaan Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Awareness Sejenak Kembali Catering Sebagai Penyedia Produk Plant Based Food”. Karya ini memiliki beberapa langkah yang disertakan oleh penulis, mulai dari analisis situasi Sejenak Kembali Catering, analisis pasar, hingga bagaimana memilih dan mengeksekusi strategi pemasaran yang paling tepat. Perencanaan strategi dibuat berdasarkan analisis SOSTAC agar dapat memberikan solusi yang komprehensif serta tujuan yang dapat dicapai, yaitu peningkatan awareness.

Kata Kunci: Plant Based Food, Millennials, Awareness, Sosial Media Marketing, SOSTAC

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:59
Last Modified: 03 Jan 2024 10:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item
View Item