Nurhanifah, Arindie Nabila (2021) Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Aélanour Melalui Instagram Dan Tiktok Untuk Mengedukasi Remaja Terhadap Standar Kecantikan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kosmetik dan skincare merupakan suatu hal yang menjadi tren dangaya hidup yang melekat di masyarakat pada era digital saat ini. Umumnya, perempuan memiliki keinginan untuk menjadi cantik dan ideal. Hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk – produk kecantikan dan perawatan tubuh. Perencanaan strategi komunikasi pemasaran untuk brand Aélanour untuk mengedukasi remaja tentang inklusivitas di dalam standar kecantikan di karya tulis ini menerapkan metodologi Penelitian komparatif dari beberapa brand kecantikan yang menerapkan strategi pemasaran inklusif dan eksklusif yang bertujuan melihat perbedaan karakteristik pada brand kecantikan yang ada dalam penyampaian pesan komunikasinya. Dalam menetapkan standar kecantikan sebagai sarana pemasarannya, Wawancara Semi-terstruktur bertujuan untuk menemukan permasalahan secara lebih terbuka dan analisis situasi SOSTAC untuk mengetahui tahapan dalam siklus perencanaan, dan setiap tahap sama pentingnya dengan perencanaan pemasaran yang sukses, implementasi, dan tinjauan. Perencanaan Strategi Pemasaran brand Aélanour melalui berbagai platform media social dapat diterapkan untuk meningkatkan efektivitas penyampaian pesan kepada khalayak melaluiInstagram, Tiktok, Iklan Facebook, dan Shopee. Hal ini menjadi salah satucara untuk mengedukasi masyarakat khususnya remaja perempuan diIndonesia tentang inklusivitas di dalam standar kecantikan, sehingga remaja perempuan di Indonesia dapat memahami secara lebih luas makna kecantikan dan standar kecantikan yang ada di masyarakat.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Standar Kecantikan,Kampanye Kecantikan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:59 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/300 |