Pengaruh Sales Promotion Aplikasi Eatigo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shabu Shabu Express (Studi Regresional Pada Pengunjung Mall Kelapa Gading)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prawira, Darius (2021) Pengaruh Sales Promotion Aplikasi Eatigo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shabu Shabu Express (Studi Regresional Pada Pengunjung Mall Kelapa Gading). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya fenomena peningkatan pengunjung sebanyak 30-50 persen pada restoran yang menjadi partner Eatigo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adakah pengaruh sales promotion aplikasi Eatigo terhadap keputusan pembelian, (2) besarnya pengaruh sales promotion aplikasi Eatigo terhadap keputusan pembelian konsumen Shabu Shabu Express Mall Kelapa Gading. Sales Promotion adalah salah satu alat promosi yang menjadi bagian dari bauran promosi, bertujuan untuk mendukung terciptanya keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden yang sudah pernah melakukan reservasi melalui aplikasi Eatigo diShabu Shabu Express Mall Kelapa Gading. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis korelasi dan regresi linear sederhana, sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan sales promotionterhadap keputusan pembelian, dan besarnya pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian adalah 44,2%.

Kata kunci: sales promotion, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:00
Last Modified: 03 Jan 2024 11:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item
View Item