Analisis Proses Komunikasi Dalam Menyosialisasikan Kartu Flazz Berlogo Baru

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Agnes, Devina (2021) Analisis Proses Komunikasi Dalam Menyosialisasikan Kartu Flazz Berlogo Baru. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Uang merupakan hal yang sudah kita pakai sejak dahulu dalam melakukan transaksi. Sekarang ini uang berkembang menjadi uang elektronik (e-money). Uang elektronik lebih mudah digunakan dikarenakan disimpan dalam bentuk kartu ataupun di dalam handphone kita. Kartu Flazz berlogo baru merupakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia(BCA). Karena kartu Flazz berlogo baru merupakan hal yang baru, BCA memerlukan komunikasi untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi mengenai produk tersebut. Komunikasi merupakan unsur penting dalam kehidupan sehari-hari manusia sebagai makhluk sosial. Selain digunakan dalam sehari-hari, komunikasi juga digunakan oleh perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses komunikasi yang dilakukan oleh BCA dalam menyosialisasikan kartu Flazz berlogo baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah BCA melakukan proses komunikasi dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan aktivasi kartu Flazz berlogo baru yang signifikan dalam 7 bulan terakhir. Selain itu, proses komunikasi BCA dalam menyosialisasikan kartu Flazz berlogo baru sudah sampai pada elemen efek yang diharapkan atau feedback.

Kata Kunci: Uang Elektronik, Komunikasi, Sosialisasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:00
Last Modified: 03 Jan 2024 11:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item
View Item