Analisis IMC AirAsia Indonesia Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Selama Masa Pandemi Covid-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Anugrah, Edho Rezky (2021) Analisis IMC AirAsia Indonesia Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Selama Masa Pandemi Covid-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Virus corona membawa dampak sangat besar ke berbagai macam sektor. Salah satu yang terkena dampak terbesar dari wabah corona adalah sektor penerbangan. Selama pandemic covid-19 berlangsung hampir setiap maskapai diseluruh dunia mencari cara untuk mengatasi kesulitan agar maskapainya tidak bangkrut dan loyalitas pelanggan juga tidak menurun. Salah satu maskapai yang aktif dalam melakukan bauran pemasaran di tengah wabah pandemic covid-19 adalah AirAsia Indonesia.Walaupun bisa dikatakan AirAsia juga mengalami kerugian yang cukup besar, namun AirAsia masih cukup aktif dalam melakukan bauran pemasaran sehingga hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam apakah strategi bauran pemasaran AirAsia dapat berhasil menarik minat para calon konsumen untuk tetap memakai jasa AirAsia ditengah wabah pandemi covid-19 sekaligus mempertahankan loyalitas konsumen nya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan teori utama yang digunakan dalam penelitan ini adalah teori Integrated Marketing Communication dari Kotler & Keller. Hasil penelitian menunjukan bahwa AirAsia dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dengan pengauruh unsur IMC terbesar yaitu advertising, sales promotion, direct and database marketing, mobile marketing, online and social media marketing, serta public relations and publicity.

Kata kunci : Integrated Marketing Communication, Loyalitas Pelanggan,Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:03
Last Modified: 03 Jan 2024 11:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item
View Item