Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Yuki Kato Terhadap Minat Beli Produk Senka

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Husna, Intan Nurul (2021) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Yuki Kato Terhadap Minat Beli Produk Senka. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri kosmetik terus meningkat di Indonesia dan produk kategori perawatan wajah memiliki pertumbuhan tertinggi saat ini. Banyak merek perawatan wajah yang masuk ke Indonesia, baik itu merek lokal ataupun internasional. Salah satu merek dari Jepang yang masuk ke Indonesia adalah Senka. Merek yang tergabung di Shiseido group ini menawarkan berbagai produk perawatan wajah seperti sabun pembersih wajah, pembersih wajah bukan sabun (makeup remover), losion badan, krim wajah, sheet mask, hingga tabir surya. Seiring meningkatnya pertumbuhan industri kosmetik produk kategori perawatan wajah di Indonesia, Senka menghadapi kompetisi yang ketat. Berbagai upaya komuniasi pemasaran dilakukan Senka. Seperti kebanyakan kompetitor, Senka pun ikut menggunakan Brand Ambassador sebagai satu strategi komunikasi untuk memenangkan pasar. Yuki Kato dipilih menjadi Brand Ambassador Senka sejak tahun 2019. Tujuan penelitian ini yakni ingin mengetahui arah dan besarnya pengaruh penggunaan Brand Ambassador Yuki Kato terhadap minat beli produk Senka. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan model Visibility, Credibility, Attraction, and Power (VisCAP). Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan regresi linier sederhana serta uji t. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Saran pada penelitian ini agar Senka selalu mengoptimalkan penggunaan Brand Ambassador Yuki Kato yang sedang dimiliki.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, Skincare, Senka, Yuki Kato

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:01
Last Modified: 03 Jan 2024 11:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item
View Item