Febty, Margaret (2021) Pengaruh Konten Instagram Netflix Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Berlangganan Layanan Streaming Digital Netflix. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era digitalisasi ini, sangat penting bagi perusahaan untuk memaksimalkan social media marketing untuk mendapatkan konsumen. Salah satu aplikasi yang populer saat ini adalah Instagram. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang dapat digunakan di smartphone dimana para penggunanya dapat berbagi foto dan video dan saling berinteraksi. Terdapat 3 macam bentuk konten yang dapat dibagikan di Instagram, yaitu: feeds, stories dan IGTV. Netflix di seluruh dunia menggunakan Instagram dalam membagikan informasi mengenai film-film yang tayang di Netflix. Konten Instagram Netflix terkenal menarik dan menghibur, salah satunya akun Netflix Indonesia yaitu @netflixid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten Instagram @netflixid terhadap keputusan pembelian masyarakat. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode penelitian survei. Sampel diambil secara non probability sampling, adapun teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 followers Instagram @netflixid.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten Instagram terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten Instagram @netflixid terhadap keputusan pembelian masyarakat sebesar39,1%.
Kata Kunci : Konten Instagram, Netflix, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:01 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:01 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/323 |