Analisis Penggunaan Event Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness: Studi Kasus Pada Event Virtual Music Concert "Collabonation" Dari Indosat Ooredoo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yustikasari, Maudy (2021) Analisis Penggunaan Event Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness: Studi Kasus Pada Event Virtual Music Concert "Collabonation" Dari Indosat Ooredoo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event merupakan cara pemasaran yang paling efektif untuk mendekatkan produk kepada pasar. Event sendiri juga merupakan bentuk kegiatan pemasaran yang berfokus pada pengalaman langsung pelanggan terhadap brand, layanan, maupun produk. Salah satu jenis event yang sering diselenggarakan ialah event music concert. Indosat Ooredoo akhirnya meluncurkan situs Collabonation – ruang bagi anak muda untuk berkarya melalui kolaborasi. Pada tahun 2020, Collabonation membuat acara virtual,salah satu rangkaian acaranya yaitu Collabonation Music Concert – yangmenghadirkan pengalaman yang berbeda dari event online lainnya karena didukung dengan konsep panggung yang akan memberikan sensasi rea lkonser musik tanpa penonton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Communication Indosat Ooredoo melalui event virtualmusic concert untuk meningkatkan brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif denganmelakukan observasi dan wawancara mendalam. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep Bauran KomunikasiPemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo menerapkan 2 dari 5 alat utama Bauran Komunikasi Pemasaran, yaitu Advertising dan Public Relations. Sedangkan 3 dari 5 alat Bauran Komunikasi Pemasaran lainnya yaitu Sales Promotion, Personal Selling, danDirect Marketing belum dapat digunakan dengan alasan tertentu.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran KomunikasiPemasaran, Komunikasi Pemasaran, Event, Virtual Music Concert.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:01
Last Modified: 03 Jan 2024 11:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item
View Item