Perencanaan Kampanye DOGCATCHER Rescue And Adopt Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Olivia, Meidy and Jason, .Jason and Ranti, Maulina Aisyah Dewi (2021) Perencanaan Kampanye DOGCATCHER Rescue And Adopt Di Jakarta. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan kucing dan anjing di luar dugaan meningkat secara signifikan menyebabkan terjadinya over populasi yang mengakibatkan tindakan diluar batas kewajaran dan ketidak layakan kehidupan kedua hewan tersebut. data DKPKP terlampir jumlah anjing dan kucing pada tahun 2019 hingga 2020 tercatat kenaikan angka sebesar 80%.Dampak positif yang diberikan dari meningkatnya over populasi adalah peluang Industri Bisnis ini menjadi lebih besar pangsanya. Industri Bisnis Pet Shop saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini diikuti dengan jumlah komunitas pecinta hewan peliharaan yang tercatat ada sekitar 10 komunitas besar yang selama ini menjadi panutan bagi para pecinta anjing dan kucing.Hal ini menyebabkan Peningkatan baik dari segi aktivitas maupun anggota. Pangsa pasar hewan peliharaan di Indonesia mencapai 15,6% di Asia Tenggara. Royal Canin berperan sebagai sponsor utama dalam mendukung perencanaan kampanye ini. Konsep dan Tema ini diangkat sesuai dengan tujuan Royal Canin Community, bahwa Royal Canin Community membantu melakukan gerakan rescue dan adopsi bersama Royal Canin Community dengan memberikan RC Point dan Community Kit jika peminat ingin mengadopsi anjing ataupun kucing. Berangkat dari permasalahan diatas, dicanangkan perancangan kampanye guna mendukung upaya komunitas dalam penyelamatan, perlindungan dan pengadopsian anjing dan kucing, hal ini diharapkan dapat mengurangi angka ove rpopulasi di Jakarta. Pesan utama yang ingin disampaikan bahwa setiap hewan berhak mendapatkan perlindungan, kenyamanan dan memiliki kesempatan untuk hidup dengan layak sehingga kegiatan rescue and adopt ini sangat penting untuk dilakukan dan memberikan manfaat yang nyata. Perencanaan ini menggunakan teori social marketing untuk terlaksananya kegiatan kampanye ini, dimanalangkah langkah pembuatannya meliputi (1) background ,purpose, and focus(2) situation analysis (3) Target market Profile (4) marketing Objectives andGoals (5)Target Market Barriers, Benefits,and the competition (6) Positioning statement (7) Marketing Mix Strategies (8) Evaluation Plan (9) Budget (10) Implementation Plan.

Kata kunci : Overpopulation, Royal canin, Sosial Marketing

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:01
Last Modified: 03 Jan 2024 11:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item
View Item