"Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran +62 EATS Dalam Meningkatkan Brand Awareness Dan Minat Beli Melalui Instagram "

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wijaya, Mevis Valeria and Septiani, Putri Adinda (2021) "Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran +62 EATS Dalam Meningkatkan Brand Awareness Dan Minat Beli Melalui Instagram ". UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring perkembangan jaman dan perkembangan teknologi membuat masyarakat menjadi bergantung dengan internet. Internet sangat membantu dalam mengembangkan bisnis dan pada umumnya disebut bisnis online. Pada tahun 2020, bisnis online sangat berkembang pesat terutama bisnis makanan online. Karena bisnis makanan tidak akan pernah redup dan beberapa tahun belakangan ini tren kuliner sangat meningkat setiap tahunnya. Pada kesempatan ini kita akan membahas +62 EATS yang merupakan bisnis makanan online yang berdiri pada tahun 2020.Berdasarkan pengamat perencana dan hasil pra-riset yang telah dilakukan,masih kurangnya brand awareness dan juga minat beli dari masyarakat terhadap brand +62 EATS. Oleh karena itu perencana ingin membuat perencanaan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness dan minat beli. Perencana menggunakan media instagram untuk mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat tentang +62 EATS.Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan adalah Zero Based Planning oleh Tom Duncan dan strategi online. Hasil dari perencanaan strategi komunikasi pemasaran adalah kegiatan yang dirancang berdasarkan strategi diatas dapat meningkatkan brand awareness dan minat beli masyarakat. Keberhasilan strategi ini dilihat dari insight di instagram post, instagram story, instagram profile dan dari hasil penjualan setelah strategi ini dijalankan.

Kata kunci: Bisnis Makanan Online, Strategi Komunikasi, Promosi, BrandAwareness, Minat Beli

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:01
Last Modified: 03 Jan 2024 11:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item
View Item