Strategi Digital Marketing Stiletto Pagar Ayu Untuk Meningkatkan Brand Awareness Selama Pandemi Covid 19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Liesl, Michelle (2021) Strategi Digital Marketing Stiletto Pagar Ayu Untuk Meningkatkan Brand Awareness Selama Pandemi Covid 19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri pernikahan terganggu sejak tahun 2020 akibat pandemi Covid 19. Sebagai sebuah vendor penerima tamu, Stiletto Pagar Ayu turut mengalami dampaknya. Ditengah era new normal dan kemajuan teknologi informasi, digital marketing menjadi media yang tepat bagi Stiletto untuk melakukan pemasaran. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menganalisa stategi digital marketing yang dilakukan oleh Stiletto Pagar Ayu untuk meningkatkan brand awareness selama pandemi covid 19.Penelitian ini menggunakan teori digital marketing oleh Chaffey dan Ellis Chadwick dengan menganalisis tipe saluran digital. Metode penelitian yang digunakan adalah kualititaif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Teknik wawancara semi terstruktur dengan narasumber serta sumber lain yang berkaitan dengan objek penelitian.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Stiletto Pagar Ayu menggunakan beberapa saluran digital marketing yang ada seperti 1) social mediamarketing melalui Instagram, 2) online partnership dengan Bridestory, 3) online public relation, 4) display ads di Instagram. Akan tetapi masih ada beberapa saluran digital yang belum digunakan oleh Stiletto seperti search engine marketing dan opt-in email marketing. Dengan strategi digital marketing yang sudah dilakukan oleh Stiletto sampai saat ini, tingkat brand awareness Stiletto masih rendah sehingga Stiletto perlu mengevaluasi dan meningkatkan strategi digital marketingnya.

Kata Kunci: Digital marketing, Strategi, Online, Sosial Media, Pernikahan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:02
Last Modified: 03 Jan 2024 11:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item
View Item