Implementasi Integrated Online Marketing Communication Pada Kegiatan Promosi Film “Story Of Kale: When Someone’s In Love” Di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hibatullah, Muhammad Abduh (2021) Implementasi Integrated Online Marketing Communication Pada Kegiatan Promosi Film “Story Of Kale: When Someone’s In Love” Di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Film merupakan media komunikasi sebagai penyampaian untuk merepresentasikan kehidupan maupun memenuhi kebutuhan hiburan. Penelitian dimulai dari fenomena produksi dan aktivitas di industri perfilman yang surut di masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Kebijakan pemerintah yang membatasi beberapa industri untuk bergerak membuat perusahaan harus mengambil jalur alternatif agar bisnis dan pendapatan tetap berjalan. Salah satunya mengalihkan distribusi film dari bioskop kedigital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implementasi komunikasi pemasaran online yang diterapkan oleh perusahaan untuk menghadapi situasi pandemi dengan menggunakan Integrated Online Marketing Communication selama masa pandemi COVID-19 sebagai dasarnya. Penelitian ini mengambil contoh dari Visinema Pictures yang memproduksi film “Story of Kale: When Someone's in Love” di masa pandemi COVID-19. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengetahui hal yang lebih mendalam bagaimana kegiatan pemasaran yang dilakukan sesuai dengan konsep. Hasil penerapan yang dilakukan efektif dengan menggunakan IMC Online untuk melakukan kampanye online dan memilih saluran yang dapat mendukung penyebaran brand awareness sesuai dengan target audiens.

Kata Kunci: COVID-19, Integrated Online Marketing Communication,Promosi, Pandemi.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:01
Last Modified: 03 Jan 2024 11:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item
View Item