"Strategi Komunikasi Pemasaran PT. KBN (Persero) Dalam Mempertahankan Profit Selama Pandemi COVID 19"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hafsani, Namira (2021) "Strategi Komunikasi Pemasaran PT. KBN (Persero) Dalam Mempertahankan Profit Selama Pandemi COVID 19". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang mengelola Kawasan industri tertua di Indonesia dengan core business yang menyewakan properti dan lahan. Status properti dan lahan yang disewakan berstatus berikat dan non berikat. Investor dalam wilayah berikat disebut PDKB dan non berikat adalah PMA. Bulan september 2020 diketahui bahwa terjadi pengurangan investor akibat pandemi COVID 19. Hal ini terjadi karena kemampuan investor dalam produksi mengalami penurunan karena negara ekspor menunda pesanan. Berkurangnya investor di KBN memberikan dampak yaitu penurunan profit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT. KBN (Persero) Dalam Mempertahankan Profit Selama Pandemi COVID 19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Srategi komunikasi pemasaran PT.KBN (Persero) dalam mempertahankan profit selama pandemi COVID 19 meliputi marketing communication mix: Promosi Penjualan dilakukan dengan memberikan diskon 10% dan penangguhan biaya sewa kepada investor. Word of mouth memberikan pelayanan dan kesan yang baik kepada investor. Humas dan Publisitas membantu dalam penyampaian informasi mengenai protokoler kesehatan, mendengarkan keluhan investor serta memberikan antisipasi atas keluhan tersebut. Interaktif marketing sangat berdampak baik dan membantu demi tercapai perluasan informasi dan sosialisasi terkait program-program yang dilakukan oleh PT. KBN (Persero) melalui mediasocial. Periklanan menggunakan umbul-umbul, spanduk dan media social.Event & experience dilakukan dengan cara melakukan seminar dengan asosiasi kawasan industry. Personal selling yang dilakukan oleh perusahaan selama masa pandemic dilakukan melalui aplikasi media. Direct marketing menggunakan mail,telpon, fax dan email untuk mengkomunikasikan serta memperkenalkan PT. KBN(Persero).

Kata kunci : Komunikasi, Strategi Pemasaran, Marketing Communication Mix

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:02
Last Modified: 03 Jan 2024 11:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item
View Item