Pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, Dan Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen: Studi Kasus Produk Aplikasi WPS Office Dari PT Erajaya Swasembada, TBK

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kurniawan, Roni (2021) Pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, Dan Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen: Studi Kasus Produk Aplikasi WPS Office Dari PT Erajaya Swasembada, TBK. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication): sales promotion, personal selling dan direct marketing terhadap Minat Beli konsumen baik secara parsial maupun secara bersama-sama. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan perhitungan statistik di mana pengolahan data dianalisis dengan menggunakan metode pengolahan data secara elektronik (electronic data processing) dengan dukungan program SPSS (Statistical Program for Social Science). Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent maka digunakan analisis regresi linear berganda dengan menyertakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas), pengujian validitas, pengujian reliabilitas dan pengujian pengaruh parsial dan uji F.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, direct marketing, dan personal selling secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap Minat Beli konsumen sebesar 90,6% sedangkan sisanya sebesar 9,4% dipengaruhi faktor lain yang diduga adalah public relations dan advertising serta faktor-faktor lainnya. Namun untuk pengujian secara parsial, hanya variabel direct marketing dan personal selling yang mempunyai pengaruh terhadap Minat Beli sedangkan variabel sales promotion tidak mempunyai pengaruh. Minat Belikonsumen atas produk aplikasi WPS Officedapat dipengaruhi oleh program promosi yang efektif yang mampu menarik perhatian konsumen, hubungan yang hidup, aktif dan interaktif antara penjual dan konsumen serta program penjualan langsung yang menyediakan informasi yang komprehensif baik melalui media tradisional maupun media online. Dengan kata lain, ketiga faktor di atas tadi mampu memberikan pengaruh kepada minat beli konsumen atasproduk aplikasi WPS Office.

Kata kunci: Sales Promotion, Direct Marketing, Personal Selling, Minat Beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:02
Last Modified: 03 Jan 2024 11:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item
View Item