Pengaruh Kupon Promo "Buy Now Stay Later" Traveloka Terhadap Minat Beli Tiket Hotel Bagi Followers Instagram Traveloka

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ulfa, Siti Nadya (2021) Pengaruh Kupon Promo "Buy Now Stay Later" Traveloka Terhadap Minat Beli Tiket Hotel Bagi Followers Instagram Traveloka. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Virus Corona yang muncul pada akhir tahun 2019 telah menyebabkan penurunan pendapatan secara drastis pada sektor pariwisata, salah satunya merupakan sektor perhotelan. Semenjak ditegaskan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada bulan April 2020, tercatat sebanyak 1.642 hotel yang menjadi anggota Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) memilih untuk menutup hotelnya yang menyebabkan lebih dari 13 juta pekerjadi sektor pariwisata terdampak langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan daripromo “Buy Now Stay Later” Traveloka terhadap minat beli tiket hotel bagi followers Instagram Traveloka. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif bersifat asosiatif-kausal. Teknik pengumpulan sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner secara daring menggunakan google form kepada 100 sampel yaitu followers Instagram Traveloka yang mengetahui dan menggunakan promo “Buy Now Stay Later”. Melalui hasil penelitian ini, terdapat pengaruh antara kupon promo Buy Now Stay Later Traveloka dan minat beli tiket hotel dengan nilai kontribusi sebesar 36,2%. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi motivasi dan masukan untuk pemilik bisnis perhotelan dalam menangani krisis sehingga tetap bisa meningkatkan penjualan dan juga agar dapat terus bertahan di pasar sebagai salah satu industri yang berpengaruh untuk perekonomian di Indonesia.

Kata kunci: Kupon, Promo Penjualan, Minat Beli, Agen Perjalanan Online,Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:02
Last Modified: 03 Jan 2024 11:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item
View Item