Strategi Komunikasi Pemasaran Biro Perjalanan Wisata Golden Rama Dalam Menghadapi Tantangan Di Masa Pandemi COVID-19: Studi Kasus Kampanye “New Normal Traveling Experience Series Turkey”

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rosa, Yeni (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Biro Perjalanan Wisata Golden Rama Dalam Menghadapi Tantangan Di Masa Pandemi COVID-19: Studi Kasus Kampanye “New Normal Traveling Experience Series Turkey”. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemunculan pandemi COVID-19 membawa dampak yang signifikan bagi kegiatan ekonomi. Pariwisata menjadi salah satu sektor industri yang mengalami dampak yang cukup besar. Keadaan yang tidak menentu, kebijakan pembatasan berpergian, serta negara-negara yang membatasi kunjungan menyebabkan tingkat kebutuhan akan perjalanan mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan bisnis Biro Perjalanan Wisata (BPW) kehilangan sumber penghasilannya. Takterkecuali Golden Rama Tour &Travel. Sebagai agen perjalanan yang biasa menangani perjalanan ke luar negeri dan dalam negri, Golden Rama cukup merasakan dampak yang besar. Akan tetapi, di pertengahan 2020 tersebar kabar bahwa Turki membuka border dan menjadikannya sebagai Negara pertama di Eropa yang meluncurkan sistem sertifikasi pariwisata aman di tengah pandemi COVID-19. Hal ini disambut baik oleh Golden Rama yang kemudian meluncurkan “Tour Turkey” di tengah pandemi dengan menerapkan wisata Aman (BeSafe).Melihat fenomena tersebut, penelitian ini mencoba untuk menganalisis mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Golden Rama dalam menghadapi tantangan di masa pandemi COVID-19 dengan studi kasus perjalanan tur Turki.Dengan analisis tahap-tahap strategi komunikasi pemasaran, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat tahapan dalam memaksimalkan keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Golden Rama yakni tahapan segmentation, targeting, positioning, dan differentiation. Keempat tahap inilah yang kemudian membantu Golden Rama dalam menyusun strategi komunikasi pemasaran tour Turkey di tengah kondisi pandemi yang terjadi.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, New Normal Travelling, BiroPerjalanan Wisata, Golden Rama, BeSafe, Tour Turkey, Pandemi, COVID-19.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:03
Last Modified: 03 Jan 2024 11:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item
View Item