Salsabila, Zainab (2021) Pengaruh Virtual Trip Pada Masa Pandemi Terhadap Penggunaan Jasa Kaiwa Tour & Travel. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan industri pariwisata dunia semakin pesat yang mengakibatkan tingginya tingkat persaingan, terlebih dengan adanya globalisasi yang menimbulkan pergeseran nilai budaya dari masyarakat sosial menjadi cenderung individual. Pariwisata yang semakin berkembang pesat dan juga travel yang semakin menjamur membuat pariwisata merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan perekonomian di Indonesia. Namun, sejak akhir 2019 lalu bisnis pariwisata terutama travel dinilai sangat menurun drastis dikarenakan adanya pandemi menyebarnya virus di hampir seluruh penjuru dunia, yaitu Corona virus 2019 (COVID-19).Disebabkan oleh pandemi Covid-19 ini, munculah pemberlakuan sifat digital terhadap bisnis travel dengan munculnya Virtual Trip. Virtual Trip merupakan kondisi dimana para traveler akan melakukan tour yang di pandu oleh guide. Sejak pertengahan 2020, Kaiwa Tour & Travel telah menelusuri beberapa spot di beberapa negara dengan total lebih dari 100 peserta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Virtual Trip pada masa pandemi terhadap penggunaan jasa Kaiwa Tour & Travel. Penelitian ini pundi dukung oleh teori difusi inovasi dengan 2 (dua) konsep penelitian yaitu Technology Acceptance Model, pariwisata, video conference, dan perilaku konsumen.
Kata Kunci: Pariwisata, Travel, Pandemi, Virus, Virtual Trip, Difusi Inofasi,Travel, Technology Acceptance
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:03 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/351 |