Riwu, Chelsy Nathasya (2020) Kerjasama Bilateral Belanda Dan Indonesia Melalui Acara Pasar Belanda Tahun 2019. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini berfokus pada kerjasama yang dilakukan oleh Belanda dan Indonesia melalui acara Pasar Belanda yang diselenggarakan dari tahun ke tahun. Acara Pasar Belanda di tahun 2019 ini bertemakan “Orange Goes Green” juga menjadi salah satu proses diplomasi budaya yang dilakukan oleh Belanda ke Indonesia. Pasar Belanda diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat Indonesia dapat mengenal Belanda tidak hanya sebagai negara yang pernah menjajah Indonesia saja, tetapi masyarakat juga diharapkan agar dapat lebih mengenal tentang berbagai macam kebudayaan Belanda. Melalui diplomasi budaya dari Pasar Belanda ini juga diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Belanda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara dan studi pustaka. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa diplomasi budaya yang dilakukan oleh Belanda melalui proses kerjasama bilateral dapat menanamkan dan juga mengembangkan citra Belanda terhadap masyarakat Indonesia yang hadir di acara Pasar Belanda.
Kata Kunci : Kerjasama Bilateral, Diplomasi Budaya
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:03 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/358 |