Tobing, Evelyn Lusiana (2020) Analisis Makna Toleransi Dan Moralitas Beragama Dalam Iklan Perusahaan Telekomunikasi Kuwait Yang Berjudul Zain Ramadan 2019 - Religion Is Full Of Morality. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Masyarakat yang beragam memiliki resiko tinggi terjadinya konflik salah satunya, yaitu konflik yang bersumber dari perbedaan agama seperti penembakan dan pengeboman rumah ibadah pada tahun 2019. Penelitian ini berfokus pada makna toleransi dan moralitas beragama yang terdapat dalam iklan perusahaan telekomunikasi, Zain Ramadan 2019 – Religion is Full of Morality. Dengan menggunakan model semiotika Roland Barthes serta melakukan wawancara konfirmatif dengan dua narasumber relevan yang membantu pembuatan video iklan Zain Ramadan 2019. Hasil dari analisis makna iklan menampilkan bahwa bentuk toleransi dan moralitas beragama paling sederhana dan paling kuat adalah persahabatan antar agama. Persahabatan antar agama juga dapat membawa perubahan pada lingkungan sekitar dan meningkatkan praktik toleransi yang lebih luas. Dengan menggunakan teori semiotika Roland Barthes dan teori unsur film Pratista kita akan lebih mudah memahami makna toleransi dan moralitas beragama yang terkandung dalam iklan perusahaan telekomunikasi Kuwait yang berjudul Zain Ramadan 2019 “Religion is Full of Morality”.
Kata Kunci : Semiotika, Toleransi dan moralitas beragama, Iklan, Agama.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:03 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/361 |