Peran Kampanye International Women's Day 2019 Dalam Menciptakan Kesadaran Feminisme Di Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sebastiani, Farika (2020) Peran Kampanye International Women's Day 2019 Dalam Menciptakan Kesadaran Feminisme Di Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan feminisme di Asia terutama di Indonesia lebih memusatkan kepada sebuah gerakan yang ingin mengurangi berbagai masalah ataupun isu yang banyak melibatkan perempuan. Indonesia merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam kampanye International Women’s Day 2019 di Indonesia. Kampanye ini diorganisasikan oleh Komite IWD 2019 yang merupakan gabungan organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia. Kampanye International Women’s Day 2019 di Indonesia mengangkat tema Panggung Politik Perempuan Independen menyangkut permasalahan perempuan dan kaum minoritas yang terjadi setahun belakangan di Indonesia. Menggunakan metode kualitatif deskriptif, pengumpulan data primer yang dilakukan melalui wawancara dengan beberapa narasumber. Penelitian ini menggunakan teori feminisme gelombang keempat dan model kampanye Ostergaard sebagai metode analisis pada penelitian ini untuk mengetahui peran kampanye International Women’s Day 2019 dalam menciptakan kesadaran feminisme di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa kampanye International Women’s Day 2019 di Indonesia berperan dalam menyuarakan, menginformasi, dan mengedukasi mengenai feminisme sehingga masyarakat menyadari akan hal tersebut.

Kata Kunci : Kesadaran feminisme, kampanye International Women’s Day 2019, model kampanye Ostergaard, feminisme gelombang keempat, Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:03
Last Modified: 03 Jan 2024 11:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item
View Item