Anggraini, Meike (2020) Diplomasi Ekonomi Kreatif Fashion Muslim Indonesia Sebagai Nation Branding Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dimulai dengan membahas latar belakang mengenai industri ekonomi kreatif Indonesia sebagai penyumbang terbesar devisa dalam ekpor non-migas Indonesia. Penelitian ini memfokuskan pada sub-sektor fashion muslim Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan dianalisis menggunakan Teori Diplomasi Ekonomi dan Nation Branding. Keputusan presiden Joko Widodo yang masuk kedalam RPJMN 2015-2019 untuk menjadikan fashion muslim Indonesia menjadi kilat dunia merupakan suatu langkah yang diteliti dapat membentuk Nation Branding Indonesia, keputusan tersebut menjadikan jajaran state dan non-state actor berusaha untuk mencapai cita-cita yang baik tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah bagaimana fashion muslim Indonesia dapat menjadi Nation Branding Indonesia yang baru sehingga dapat mempengaruhi nilai jual lebih Indonesia.
Kata Kunci : Ekonomi Kreatif, Fashion Muslim Indonesia, Diplomasi Ekonomi, Nation Branding.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:04 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:04 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/372 |