Salsabila, Nisrina Hartyas (2020) Perbandingan Promosi Menggunakan Diplomasi Publik Antara Program Visit Indonesia Year Dan Wonderful Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Perbandingan Promosi Menggunakan Diplomasi Publik antara Program Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia. Di Indonesia, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling efektif dalam meningkatkan devisa negara. Kementerian Pariwisata Indonesia dalam hal ini telah memiliki beberapa program kerja diantaranya adalah Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia. Peneliti membandingkan kedua program ini berdasarkan media yang digunakan, kolaborasi antar aktor, target pasar, dan hasil yang tercapai. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dari penelitian ini dihasilkan melalui wawancara dengan beberapa narasumber dan juga dari berbagai dokumen. Untuk menjelaskan penelitian ini, peneliti menggunakan konsep diplomasi publik sebagai pembanding antara program Visit Indonesia Year dan wonderful Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi yang dilakukan pada periode Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia sangat berbanding jauh dari segi manapun.
Kata Kunci : Promosi, Diplomasi Publik, Nation Branding, Pariwisata
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 11:05 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 11:05 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/376 |