Perbandingan Promosi Menggunakan Diplomasi Publik Antara Program Visit Indonesia Year Dan Wonderful Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Salsabila, Nisrina Hartyas (2020) Perbandingan Promosi Menggunakan Diplomasi Publik Antara Program Visit Indonesia Year Dan Wonderful Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Perbandingan Promosi Menggunakan Diplomasi Publik antara Program Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia. Di Indonesia, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling efektif dalam meningkatkan devisa negara. Kementerian Pariwisata Indonesia dalam hal ini telah memiliki beberapa program kerja diantaranya adalah Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia. Peneliti membandingkan kedua program ini berdasarkan media yang digunakan, kolaborasi antar aktor, target pasar, dan hasil yang tercapai. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dari penelitian ini dihasilkan melalui wawancara dengan beberapa narasumber dan juga dari berbagai dokumen. Untuk menjelaskan penelitian ini, peneliti menggunakan konsep diplomasi publik sebagai pembanding antara program Visit Indonesia Year dan wonderful Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi yang dilakukan pada periode Visit Indonesia Year dan Wonderful Indonesia sangat berbanding jauh dari segi manapun.

Kata Kunci : Promosi, Diplomasi Publik, Nation Branding, Pariwisata

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:05
Last Modified: 03 Jan 2024 11:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item
View Item