Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Fashion Merché Dikalangan Followers Instagram Merche.Id

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nabila, Aldila Salsha (2020) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Fashion Merché Dikalangan Followers Instagram Merche.Id. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merchѐ merupakan sebuah merek lokal (local brand) yang menawarkan produk fashion perempuan dengan segmentasi kalangan usia remaja dan dewasa muda. Guna menunjang pemasaran pada produk-produk fashion yang dibuatnya, Merchѐ kemudian memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran dalam membangun awareness followers yang akhirnya di dorong untuk dapat melakukan pembelian pada produk Merchѐ. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Merchѐ di kalangan followers Instagram merche.id. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya berjumlah 452.000 akun followers Merchѐ dengan sampel sebanyak 100 akun followers yang dipilih melalui simple random sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti bahwa ada pengaruh signifikan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Merchѐ di kalangan followers Instagram merche.id. Nilai koefisien siginifikansinya sebesar 0,501 yang berarti pengaruhnya cukup signifikan. Brand awareness followers pada merek Merchѐ berkontribusi sebesar 50,1% terhadap keputusan pembelian produk Merchѐ dan sisanya 49,9% berasal dari faktor lain.

Kata Kunci : Brand awareness, keputusan pembelian, new media, media sosial, Instagram.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:51
Last Modified: 11 Jan 2024 07:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item
View Item