Pengaruh Power Badge Dan E-Wom Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Survey Pada Pelanggan Holisticmakeup Di Tokopedia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Verin, Celsilia (2020) Pengaruh Power Badge Dan E-Wom Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Survey Pada Pelanggan Holisticmakeup Di Tokopedia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Power Badge dan E-WOM terhadap keputusan pembelian konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action (TRA), E-Reputation, Electronic Word Of Mouth dan Keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Power Badge (X1) dan E-WOM (X2) dengan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah membeli produk Holisticmakeup dan tahu adanya Power Badge pada Tokopedia Holisticmakeup. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling dan dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Power Badge terhadap keputusan pembelian sebesar 72.6%, terdapat pengaruh E-WOM terhadap keputusan pembelian sebesar 79.5%, terdapat pengaruh Power Badge dan E-WOM terhadap keputusan pembelian sebesar 81.2%.

Kata kunci: Theory of Reasoned Action, Power Badge, E-WOM, keputusan pembelian, tokopedia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:49
Last Modified: 11 Jan 2024 07:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/417

Actions (login required)

View Item
View Item