Pengaruh Konten Promosi Instagram Dan Twitter @Uniqloindonesia Terhadap Minat Beli Produk Uniqlo X Bt21

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hidayanti, Desy Silvia (2020) Pengaruh Konten Promosi Instagram Dan Twitter @Uniqloindonesia Terhadap Minat Beli Produk Uniqlo X Bt21. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin banyak produsen atau pelaku bisnis yang menggunakan berbagai platform sosial media untuk memperkenalkan produk atau menjalin komunikasi demi peningkatan mutu pelayanan dan penjualan termasuk perusahaan Uniqlo Indonesia. Penelitian ini membahas tentang konten promosi Instagram, konten promosi Twitter dan minat beli produk Uniqlo X BT21. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan berapa besarnya pengaruh konten promosi Instagram dan konten promosi Twitter terhadap minat beli produk Uniqlo X BT21. Teori yang digunakan adalah teori sosial media 4C oleh Chris Heuer dan minat beli oleh Ferdinand. Metodologi dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi digunakan dalam penelitian ini adalah followers Instagram dan Twitter @uniqloindonesia yang mengetahui adanya produk Uniqlo X BT21. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data primer dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh antara konten promosi Instagram dan konten promosi Twitter @uniqloindonesia secara simultan terhadap minat beli produk Uniqlo X BT21 dengan nilai kontribusi sebesar 72%. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran yang berkaitan dengan konten promosi Instagram dan konten promosi Twitter, juga bermanfaat sebagai masukan bagi perusahaan yang ada hubungannya dengan penelitian ini.

Kata kunci: komunikasi pemasaran, konten promosi instagram, konten promosi twitter, minat beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:48
Last Modified: 11 Jan 2024 07:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/421

Actions (login required)

View Item
View Item