Pengaruh Efikasi Diri Dan Konten Instagram Rumah Belajar Terhadap Minat Mengakses Portal Rumah Belajar Kemdikbud Di Era 4.0

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nurhandayani, Febri (2020) Pengaruh Efikasi Diri Dan Konten Instagram Rumah Belajar Terhadap Minat Mengakses Portal Rumah Belajar Kemdikbud Di Era 4.0. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan menjadikan pentingnya efikasi diri yang tinggi untuk menambah rasa percaya diri dan bersaing agar mendapatkan nilai yang maksimal. Banyak peserta didik yang menyatakan tidaklah cukup hanya mengandalkan belajar di sekolah maka para peserta didik berbondong-bondong mencari bimbingan belajar. Hadirnya portal Rumah Belajar Kemdikbud sebagai sebuah platform bimbingan belajar berbasis online dengan memanfaatkan era teknologi digital 4.0 yang dibuat pemerintah (Kemdikbud) yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun secara gratis. Dan dengan menggunakan konten pada media sosial Instagram sebagai salah satu alat promosinya untuk membuat peserta didik memiliki minat mengakses portal Rumah Belajar Kemdikbud. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa dan besarnya pengaruh efikasi diri dan konten Instagram Rumah Belajar terhadap minat mengakses portal Rumah Belajar Kemdikbud di era 4.0. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Efikasi Diri, Konten Instagram, dan Minat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang mengikuti akun Instagram Rumah Belajar. Temuan penelitian menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial pada efikasi diri dan konten Instagram terhadap minat mengakses portal Rumah, dan terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara Efikasi Diri dan Konten Instagram Rumah Belajar terhadap Minat Mengakses portal Rumah Belajar Kemdikbud di Era 4.0 dengan nilai kontribusi sebesar 56,8%.

Kata Kunci : Efikasi Diri/Konten Instagram/Minat Mengakses

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:47
Last Modified: 11 Jan 2024 07:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item
View Item