Pengaruh Instagram Ads Terhadap Peningkatan Brand Awareness Luxebarbershop Sarinah Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Paramita, Hendi (2020) Pengaruh Instagram Ads Terhadap Peningkatan Brand Awareness Luxebarbershop Sarinah Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era yang serba digital ini, berbagai media sosial memberikan kemudahan dan inovasi untuk bersaing di dunia bisnis demi tujuan positif yang akan dicapai serta sebagai cara baru dalam mendapatkan awareness. Salah satunya adalah instagram ads, yang memberikan keunggulan untuk mendapatkan lebih banyak brand awareness. Salah satu bisnis barbershop yang menggunakan instagram ads adalah luxebarbershop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh instagram ads terhadap peningkatan brand awareness luxebarbershop sarinah Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model kemungkinan elaborasi (Elaboration Likelihood Theory) dan terdapat dua dimensi untuk mengukur variabel X(instagram ads) yaitu context, communication, collaboration, connection. Selain itu terdapat empat dimensi untuk mengukur variabel Y(brand awareness) yaitu unware of a brand, brand recognition, brand recall, top of mind. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini melalui kuesioner online kepada 86 orang responden yang belum pernah mengunjungi luxebarbershop dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh antara instagram ads terhadap peningkatan brand awareness luxebarbershop sarinah Jakarta. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa instagram ads memiliki hubungan sangat kuat dan positif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,914 dan nilai kontribusi sebesar 83,35% terhadap peningkatan brand awareness luxebarbershop sarinah Jakarta.

Kata Kunci : Instagram ads, Peningkatan brand awareness, Barbershop

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:45
Last Modified: 11 Jan 2024 07:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item
View Item