Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Pada Oyo Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Arumsari, Jasmine Putri (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Pada Oyo Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model (ELM). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, di mana pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden yang pernah memesan kamar dan menggunakan kamar OYO Indonesia. Analisis data menggunakan SPSS 22.00. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Diketahui bahwa Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh yaitu sebesar 52% terhadap Keputusan Pembelian OYO Indonesia di mana pengaruh ini lebih besar dibandingkan pengaruh parsial dari variabel Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian OYO Indonesia yaitu sebesar 24,3%. Hasil penelitian ini juga memperlihatkan bahwa Fullfilment dan System Availability merupakan dimensi dari Kualitas Pelayanan yang paling penting dari variabel tersebut. Pada dimensi tersebut diketahui terdapat beberapa faktor yang menunjukan ability yang dimiliki oleh OYO seperti aplikasinya yang dapat diakses kapanpun, informasi ketersediaan kamar, kemudahan penggunaan aplikasi dan juga kemudahan dalam penggunaan aplikasi.

Kata Kunci : Elaboration Likelihood Model, Online Customer Review, Kualitas Pelayanan, e-WOM, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:45
Last Modified: 11 Jan 2024 07:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item
View Item