Afendi, Jenie (2020) Pengaruh Lifestyle, Perceived Value, Dan Word Of Mouth Terhadap Puchase Decision Melalui Purchase Intention Pc Pada Gamers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan industri gaming yang pesat saat ini membuat pengusaha industri game dan pecinta game tidak lagi melihatnya sebagai kesenangan atau hiburan belaka. Salah satunya adalah eSport yang saat ini telah mendunia. Namun perkembangan game eSport ini tidak diikuti dengan perkembangan penjualan PC di dunia yang mengalami penurunan. Oleh karenanya, penelitian ini dibuat untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle, perceived value, dan word of mouth terhadap purchase decision melalui purchase intention PC pada gamers. Data dikumpulkan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan analisis software PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan lifestyle, perceived value, dan word of mouth terhadap purchase decision melalui purchase intention PC pada gamers. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai lifestyle, perceived value, dan word of mouth maka akan semakin tinggi pula nilai purchase decision melalui purchase intention PC pada gamers.
Kata Kunci : lifestyle, perceived value, word of mouth, purchase intention, purchase decision
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:45 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:45 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/433 |