Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Brand "Watuliving" Pada Pt Watu Meriba Jaya

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Abednego, Jovian Geraldion and Tan, Regina and Wentinusa, Sterry Grissela (2020) Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Brand "Watuliving" Pada Pt Watu Meriba Jaya. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada sidang pertamanya bersama DPR, Bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa beliau akan memindahkan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata. Dengan kepindahan Ibu Kota akan menciptakan banyak sekali peluang bisnis, salah satunya tempat tinggal. Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang dapat dikategorikan sebagai kebutuhan primer. Namun, tercatat bahwa, 65% dari generasi milenial belum memiliki tempat tinggal pribadi. Tujuan dari projek ini adalah menimbulkan purchasing decision dari ASN milenial. Dengan platform yang memudahkan mereka untuk melihat, membandingkan, menyesuaikan dan membeli rumah di Ibu Kota baru. Teori yang digunakan dalam projek ini adalah teori brand dan konsep AISAS. Perencanaan komunikasi yang digunakan pada projek ini adalah IMC Planning–Zero Based Planning. Pada projek ini, aktivitas pemasaran pada media digital terbukti telah meningkatkan jumlah likes, followers, reach dan impression pada Instagram WATULIVING. Penekanan konsep “Housing Simplified” pada produk dan jasa WATULIVING yang ditampilkan pada media sosial WATULIVING terbukti dapat menimbulkan purchasing decision pada target audience.

Kata Kunci : Brand, Integrated Marketing Communication, Properti

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:44
Last Modified: 11 Jan 2024 07:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item
View Item