Pemanfaatan Rumah.Com Sebagai Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Lj Hooker Cabang Artha

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Djohan, Michael (2020) Pemanfaatan Rumah.Com Sebagai Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Lj Hooker Cabang Artha. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sepanjang tahun 2018 industri properti mengalami kelesuan sehingga siklus properti di Indonesia menurun dari akhir 2018 sampai awal tahun 2019. Industri properti memiliki turunan 176 industri sehingga banyak bidang yang terlibat. Industri properti dapat menggerakkan ekonomi. Dengan adanya perkembangan teknologi, komunikasi, dan informasi yang semakin pesat, dapat menyebar semakin luas dan tidak berjarak. Salah satu metode umum dengan berselancar di internet, khususnya oleh situs Rumah.com yang merupakan salah satu laman web populer yang digunakan LJ Hooker cabang Artha dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran properti rumah dalam meningkatkan penjualan LJ Hooker cabang Artha. Teori yang digunakan dalam analisis adalah AISAS dan word of mouth marketing dengan konsep integrated marketing communication dan bauran promosi 7p. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam dengan delapan informan yang berbeda dan menggunakan teknik analisis data kualitatif Miles & Huberman. Hasil yang didapatkan adalah situs Rumah.com merupakan platform yang digunakan LJ Hooker cabang Artha sehingga dapat meningkatkan penjualan. Saran dari penelitian ini dapat menjadi pedoman bagi peneliti yang akan melakukan penelitian selanjutnya. LJ Hooker cabang Artha perlu memberikan ketentuan terkait foto kepada pihak penjual. Selain itu, LJ Hooker cabang Artha perlu memahami media sosial untuk menyebarkan informasi. Kemudian LJ Hooker cabang Artha perlu mempelajari database dan menggunakan web-analytic untuk memonitor website Rumah.com. Survei dapat dilakukan secara berkala untuk mengetahui kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : LJ Hooker, situs, AISAS, word-of-mouth, integrated marketing communication, bauran promosi 7p

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:42
Last Modified: 11 Jan 2024 07:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item
View Item